Tata Bahasa ~か~か (N5)

 

Penjelasan

perlu diingat bahwa か disini bukan sebagai penanda pertanyaan, tetapi penanda yang tidak diketahui , Biasanya digunakan ketika ingin memutuskan antara dua pilihan atau lebih baik A maupun B

 

Arti/Makna

  • Apakah~Atau~

Rumus/Penghubung

  • Kata Kerja (Kamus/Lampau/Negatif) + か + Kata Kerja (Kamus/Lampau/Negatif) + か
  • Kata Sifat-I + か + Kata Sifat-I + か
  • Kata Sifat-Na + なのか + Kata Sifat-Na + なのか
  • Kata Benda+か + Kata Benda+か

Contoh Kalimat

  1. 誕生日はお母さんお父さん ケーキを作ってくれる.
    Tanjoubi Wa Okaasan Ka Otousan Ka Keeki O Tsukutte Kureru
    Pada hari ulang tahun saya, ibu saya atau ayah saya akan membuatkan saya kue.

  2. 彼が言ったことが嘘本当確かめたい。
    Kare Ga Itta Koto Ga Uso Ka Hontou Ka Tashikametai.
    Saya Ingin Mengkonfirmasi Apakah Yang Dia Katakan Itu Benar Atau Tidak.

  3. それは訓読みか音読みか辞書で調べてください。
    Sore Wa Kun-yomi Ka On-yomi Ka Jisho De Shirabete Kudasai.
    Apakah Itu On yomi Atau Kun Yomi Check Lah Terlebih Dahulu.

  4. 仕事を辞める辞めない迷っている。
    Shigoto Wo Yameru Ka Yamenai Ka Mayotte Iru.
    Saya Bingung Apakah Akan Berhenti Kerja Atau Tidak, Saya Bingung

  5. マギーがまだ寝ている起きている見てくる。
    Maggie ga mada nete iru ka okite iru ka mite kuru.
    Saya Akan Memeriksa Dan Melihat Apakah Maggie Sedang Tidur Atau Sudah Bangun.

Posting Komentar

0 Komentar