Tata Bahasa から (N5)

 

Penjelasan

Penggunaan から dapat di gunakan dalam beberapa kasus diantaranya, yaitu :

  • Sebagai alasan dan penyebab subjektif
    Mengekspresikan sebab dalam konteks "寝る", seperti "頭が痛いから寝ます". "だから" juga bisa digunakan sendirian sebagai kata hubung.

  • Sebagai bentuk Pengekspresian alasan yang tidak langsung
    Tidak dapat mengekspresikan alasan yang langsung yang disertai hal seperti ajakan, perintah, dan permohonan

  • Sebagai Peringatan dan kenyamanan
    Sebagai partikel terakhir di akhir kalimat untuk memberikan nuansa peringatan dan kenyamanan kepada pihak lain.

Arti/Makna

  • Karena


Rumus/Penghubung

  • Kata Kerja (Kamus) + から
  • Kata Sifat-I + から
  • Kata Sifat-Na + だから・であるから
  • Kata Benda+だから・であるから

Contoh Kalimat

  1. 暖かくなってきたから何か運動したい。
    Atatakaku Natte Kita Kara Nanka Undou Shitai.
    Karena (Cuacanya) Mulai Memanas, Saya Merasa Ingin Berolahraga.

  2. 眠いから寝ます。
    Nemui Kara Nemasu.
    Karena
    Mulai Mengantuk Saya Akan Pergi Tidur.

  3. 料理できないから毎日外食している。
    Ryouri Dekinai Kara Mainichi Gaishoku Shite Iru.
    Karena Tidak Bisa Memasak, Saya Tiap Hari Makan DiLuar.

  4. 喉が渇いたから水を飲む。
    Nodo Ga Kawaita Kara Mizu O Nomu.
    Saya Minum Karena Kehausan.

  5. 一人で帰るのは寂しいから、友達が来るのを待とう。
    Hitori De Kaeru No Wa Sabishii Kara, Tomodachi Ga Kuru No O Matou.
    Karena Pulang Ke Rumah Sendirian Itu Sepi, Jadi Saya Akan Menunggu Teman-Teman Saya Untuk Datang.

Posting Komentar

0 Komentar