Tata Bahasa 方 (N5)

Penjelasan

Pengekspresian yang dihubungkan dengan bentuk kata kerja bentuk masu, yang mana memicu pada metode atau keadaan.


Arti/Makna

  • Cara

Rumus/Penghubung

  • Kata Kerja (Bentuk Masu) + 方 
  • Kata Benda + の仕方

Contoh Kalimat

  1. 人は死には選べないが、生きは選べる。
    Hito Wa Shinikata Wa Erabenai Ga, Ikikata Wa Eraberu.
    Orang Tidak Dapat Memilih Cara Mati, Tetapi Mereka Dapat Memilih Cara Hidup .

  2. 謝りを間違ったせいで、もっと叱られた。
    Ayamarikata O Machigatta Sei De, Motto Shikarareta.
    Saya Lebih Sering Dimarahi, Karena Saya Salah Cara Meminta maaf .

  3. 乗り換えの仕方が分からないので教えてください。
    Norikae No Shikata Ga Wakaranai Node Oshiete Kudasai.
    Saya Tidak Tahu Cara Mentransfer, Jadi Tolong Beri Tahu Saya.

  4. 彼女の考えは独特だ。
    Kanojo No Kangaekata Wa Dokutoku Da.
    Cara Berfikirnya Unik.

  5. 食べが汚い人と一緒にご飯を食べたくない。
    Tabekata Ga Kitanai Hito To Isshoni Gohan O Tabetakunai.
    Saya Tidak Ingin Makan Bersama Orang Yang Cara Makannya Jorok.

Posting Komentar

0 Komentar